Cara Menemukan Brankas Yang Tepat

Cara Menemukan Brankas Yang Tepat – Tak seorang pun berharap barang-barang penting milik mereka hilang. Sayangnya, baik itu pencuri, api, atau banjir bisa mendatangi siapa pun tanpa didahului peringatan. Namun begitu, ada satu cara untuk melindungi barang-barang tersebut, yaitu dengan brankas. Masalahnya sekarang, sangat banyak jenis brankas beredar di pasaran.

Sampul Brankas Daikin

Brankas Daikin

Untuk itulah, sebelum mulai berbelanja, Anda bisa melihat ulasan di bawah ini, untuk memastikan Anda menemukan brankas yang tepat.

1. Benda yang akan disimpan

Tanyakan pada diri Anda, benda apa yang paling disesalkan jika rusak atau hilang. Jika Anda merasa tidak yakin, fokuslah dahulu terhadap dokumen-dokumen, misalnya akta kelahiran, paspor, dan sertifikat-sertifikat. Anda mungkin juga butuh menyimpan rekaman investasi, deposito, atau asuransi.

Selain dokumen, Anda mungkin perlu menyimpan perhiasan atau hard drive eksternal. Orangtua yang memiliki anak-anak kecil harus mempertimbangkan untuk menyimpan resep obat, obat, dan zat bahaya lainnya dari jangkauan anak mereka.

2. Tipe brankas

Setidaknya, ada tiga jenis brankas. Pertama adalah brankas dinding. Seperti di film-film aksi James Bond, brangkas dinding terlihat memukau. Tetapi, ingatlah bahwa brankas ini tidak mampu menopang banyak benda berat. Brankas ini baik untuk penyimpanan dokumen dan foto.

Kedua, brankas lantai. Brankas tipe ini biasanya besar. Meski begitu, brankas lantai adalah yang paling fleksibel. Anda bisa meletakkan benda-benda berat mulai dari perhiasan atau logam berharga lainnya.

Ketiga, brankas senjata. Anda perlu ketahui bahwa dua jenis sebelumnya tidak cocok untuk menyimpan senjata. Brankas senjata khusus dilengkapi dengan pengamanan kunci tambahan, logam tahan bongkar, dan teknologi lain yang meminimalkan risiko kecelakaan.

3. Tempat brankas

Buatlah pengukuran sebelum Anda membeli brankas. Kebanyakan brankas sangat berat dan sulit dipindahkan. Jadi, pertimbangkan secara baik seberapa besar yang Anda butuhkan. Anda tentu tidak ingin sudah susah payah membawa brankas, tetapi barang berharga malah tidak muat saat disimpan di dalamnya.

Untuk mengukur eksterior brankas, Anda perlu menghitung tinggi, lebar, dan tebalnya. Mungkin, perlu juga menghitung bingkai pintu dan tangga supaya tidak kesulitan membawanya.

Ichiban
Untuk interiornya, Anda bisa mengumpulkan terlebih dahulu benda-benda yang akan Anda letakkan di dalam brangkas dan mulai menghitung tinggi, lebar, dan tebalnya. Karena kebanyakan interior brankas dihitung berdasarkan kubik, Anda harus mengalikan ketika angka tersebut dan dibagi dengan 1728 untuk mendapatkan angka akurat brankas.

Jangan takut membeli brankas sedikit lebih besar dari yang Anda butuhkan. Karena, mungkin saja. kebutuhan penyimpanan Anda akan bertambah.

4. Biaya pembelian brangkas

Brankas dengan model biasa tidak membutuhkan banyak uang untuk membelinya. Bagaimanapun juga, ada beberapa brankas yang memiliki kualitas baja lebih tinggi, kunci ekstra, atau baut tambahan.

Setelah memutuskan modelnya, ada beberapa biaya tambahan perlu Anda pertimbangkan. Beberapa perusahaan menawarkan jaminan atau garansi pada produk mereka yang dapat digunakan untuk menutupi biaya barang-barang Anda yang hilang, jika diperlukan. Karena brankas sulit dipindahkan, Ada mungkin juga harus menyiapkan biaya tambahan untuk instalasinya di rumah Anda.

5. Ruangan untuk brankas

Casoro Jewelry Safes mengatakan, lemari kamar tidur utama merupakan lokasi paling populer. Itu pula yang tentu ada di pikiran pencuri.

Selain kamar tidur, Anda bisa pertimbangkan ruang kerja atau bawah tangga rumah Anda.

6. Jenis proteksi

Menurut Consumer Report, api adalah penyebab paling sering barang-barang berharga hilang. Selanjutnya adalah pencuri, kemudian kerusakan karena air atau banjir.

Beberapa brankas menawarkan beragam jenis perlindungan terhadap beberapa jeni serangan. Meski begitu, tingkat perlindungannya bisa bervariasi. Anda perlu pertimbangkan betul masing-masing standar perlindungan sebelum membuat keputusan.

7. Akreditasi brankas

Akreditasi oleh Underwriters Laboratories telah berkembang menjadi standar industri. Tes brankas UL meliputi berbagai kondisi, misalnya kebakaran atau pencuri. Mereka memberi peringkat berdasarkan seberapa baik dan lama brangkas menahan serangan.

Untuk kualitas pencurian, UL memberi skala mulai dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi yaitu, B-G. Untuk penahanan api, peringkat angka pertama menunjukkan suhu, dan angka selanjutnya adalah lama waktu dalam hitungan jam, misalnya Class 350-4hr.

8. Jenis kunci

Ada dua pilihan jenis kunci, yaitu manual dan digital. Kunci manual biasa Anda temukan pada loker.

Kunci tersebut bisa membuka dengan cara memutar angka ke kiri dan ke kanan, sampai Anda memasukkan angka yang tepat. Kunci jenis ini paling banyak dipilih karena sulit ditembus. Kekurangannya, saat ingin mengganti kombinasi, Anda harus menghubungi profesional.

Adapun kunci digital paling sering ditemukan pada brankas kamar hotel. Untuk membukanya, Anda hanya perlu menekan sejumlah angka. Kunci jenis ini mudah dibuka dibandingkan dengan kunci manual, dan memungkinkan Anda mengakses barang-barang dengan cepat. Namun, kunci jenis ini membutuhkan baterai yang harus diganti secara rutin.

9. Sulit dipindahkan

Semakin berat brankas, tentu semakin sulit benda ini dipindahkan. Hal tersebut bisa mengurangi kemungkinan pencuri membawanya sebelum dibuka di tempat lain.

Namun begitu, beberapa perusahaan brankas memilih untuk menempatkan beberapa lubang pada keempat sudut brankas. Lubang ini nantinya digunakan untuk memasang baut khusus sehingga brankas terkunci sempurna di dinding atau dasar lantai. Demikianlah ulasan tentang Cara Menemukan Brankas Yang Tepat untuk kebutuhan rumah dan kantor Anda.

Lemari ArsipBrankasMobilefile